Presiden Jokowi Buka Call Center bagi Warga Lapor Langsung Pungli, Begini Caranya


Sumberberita6 - Walau telah memiliki website resmi www.lapor.go.id  yang dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Ombudsman Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kembali meminta masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap jajarannya.

Permintaan pelaporan tindakan tak terpuji berupa pungutan liar (pungli) ini ditulis melalui akun Facebook Presiden Joko Widodo.

Berikut kutipan di dingding (wall) akun Facebook Jokowi ;

"Kalau melihat atau mengalami PUNGLI, lapor langsung ke website: www.saberpungli.id, atau SMS ke 1193 atau telepon call center 193. Identitas pelapor dirahasiakan" dan telah dibagikan lebih 11 ribu kali.

 
Website www.saberpungli.id juga disertai grafik statistik jumlah pengaduan dan pengaduan yang teratasi.

Berdasarkan informasi di website, www.saberpungli.id dikelola oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia


Pemberantasan pungli juga dipertegas Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat mengahadiri Dzikir dan Doa Bersama ribuan umat muslim di Lapangan Merdeka, belum lama ini.


Eldin meminta masyarakat memberikan pengawasan dan melaporkan kepada dirinya apabila ditemukannya tindakkan melanggar peraturan yang dilaksanakan aparat Pemko Medan.


Bantu kami untuk mengawasinya, karena saya sudah mengingatkan tidak ada lagi pelayanan publik yang dimintai biaya apapun. Laporkan apabila ada hal itu, dan saya yang sudah memperingatkan, apabila terbukti, berarti mereka tidak ingin bersama kami lagi di pemerintahan ini," tandasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar