Gempa 6,4 SR di Pidie Jaya, 1 rumah rusak di Kabupaten Aceh Besar


Sumberberita6 - Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Provinsi Aceh. Wilayah Kabupaten Pidie Jaya, daerah yang paling parah terdampak.

Untuk di wilayah Kabupaten Aceh Besar yang jarak tempuh sekitar 143 km dari Pidie Jaya sendiri tak banyak terkena dampak.

"Di wilayah Aceh besar sendiri dilaporkan baru 1 rumah warga. mengalami kerusakan ringan," ungkap Kepala Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Besar,

Meski demikian, Iqbal mengatakan, pihaknya akan mengirimkan bantuan ke wilayah Kabupaten Pidie Jaya untuk membangun posko. "Posko sudah beberapa dibangun di sana (Pidie Jaya). Dari Aceh Besar sendiri kita kirimkan 10-12 personel untuk bantuan," tuturnya.

Iqbal menambahkan menurut laporan yang ia terima, mayoritas korban luka akibat gempa karena terjepit bangunan sehingga menyebabkan patah dan terkilir.

"Menurut laporan yang masuk mayoritas korban luka akibat terjepit bangunan, patah terkilir, dan memar-memar," tandasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar