Curi kotak amal, ABG asal Wonogori dicokok saat hitung uang,


Sumberberita6 - Seorang Anak Baru Gede (ABG) asal Wonogiri, berinisial IMR (18) terpaksa berurusan dengan polisi lantaran mencuri kotak amal di Masjid Minhajul Atval, Kuta, Bali. Pelaku dibekuk saat sedang menghitung uang sebesar Rp 305 ribu di dalam masjid.

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara menjelaskan, pelaku masuk ke masjid melalui pintu depan yang terbuka, selanjutnya tersangka langsung menuju saklar atau setop kontak di dekat pintu belakang untuk mematikan lampu penerangan di dalam masjid.

Setelah lampu mati, tersangka kemudian dia mengambil sebuah kotak amal di atas lantai. Setelah berhasil mengambil kotak amal, tersangka memindahkan kotak amal tersebut ke pojok masjid agar tidak terlihat oleh CCTV.

"Pelaku ini sudah spesialis mencuri kotak amal di masjid tersebut. Dia telah mencuri di sana sebanyak 7 kali," ujarnya saat rilis di Polsek Kuta,

Modus pelaku mencuri uang tersebut biasanya saat jelang waktu subuh berkisar pukul 03.00 Wita dini hari dengan cara mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng. "Setiap mencuri kotak amal dia mendapatkan uang sebesar dari Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu," bebernya.

Menurutnya, pelaku selama di Bali memang tidak memiliki pekerjaan, karena itu untuk membiayai hidupnya dia mencuri uang kotak amal masjid. "Selama melakukan aksinya, pelaku menggunakan sarung untuk menutupi wajahnya," urai Kapolsek.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

"Saking seringnya dia mencuri ini sampai hafal di mana posisi CCTV dan area masjid tersebut," tutup Kapolsek.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar