Mobil Kijang tertimbun longsor di Lembang, empat penumpang tewas


Sumberberita6 - Bencana longsor yang menimpa sebuah mobil. Mobil Toyota Kijang yang mengangkut empat penumpang di dalamnya tertimbun. Seluruh penumpang dipastikan tewas.

Bencana longsor sendiri terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Adapun mobil ditemukan sekitar 60 meter dari tempat kejadian perkara. Diduga mobil nopol F 777 WW itu terseret longsoran dan masuk ke jurang.

"Telah dilakukan evakuasi dan ditemukan 4 korban meninggal laki-laki dewasa," kata Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary, saat dikonfirmasi, 

Empat korban itu berinisial TW (60), F (32), US (38) dan R (32). Mereka tercatat sebagai warga Kampung Pari, Desa Jambudipa, Cisarua, Bogor.

Bencana longsor pada dua hari lalu terjadi di beberapa titik. Longsor yang sempat memutus jalan yakni di Jl Raya Kolonel Masturi, Kampung Karamat Rt 007/006 Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Atau tepatnya di depan Imah Seniman.

"Longsoran terjadi tiga kali. Pertama longsoran jurang di bawah jalan pada pukul 16.30. Selanjutnya ada longsoran susulan dari tebing atas jalan pada pukul 20.30 dan pukul 03.00 pada senin dinihari," ujarnya.

Pencarian terhadap korban longsor sendiri lanjut dia, atas dasar keamanan dan keselamatan. Sebab, kawasan tersebut sangat rawan pergerakan tanah. Akhirnya pada Selasa (15/11) pagi ini diadakan penyisiran di dasar jurang longsoran.

"Ditemukan mobil yang tertimpa material longsoran," terangnya. Evakuasi terhadap mobil dan empat jenazah melibatkan BPBD KBB, Polri, TNI dan Basarnas dan para relawan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar