Bocah 12 tahun hamil usai dipaksa kawin & dijual seharga Rp 57 juta


Sumberberita6 - Seorang gadis 12 tahun bernama Lan-Lan asal Xuazhou, Provinsi Jiangsu, China diduga telah menjadi korban perdagangan manusia

Dia diketahui sedang hamil tiga bulan saat dibawa ke rumah sakit Xuzhou Central oleh seorang pria 34 tahun bernama Liu.

People's Daily Online melaporkan, setelah terlibat percakapan dengan dokter, Lan-Lan yang mengaku berasal dari Vietnam itu akhirnya diamankan. Dokter pun segera memanggil polisi karena mencurigai adanya dugaan perdagangan manusia.

Selain Liu, seorang wanita bernama Xie ikut menemani keduanya. Kepada petugas rumah sakit keduanya mengaku bahwa Lan-Lan berusia 20 tahun. Namun saat diminta kelengkapan dokumen identitas Lan-Lan, keduanya bungkam. Liu bahkan sempat mengancam akan mengebom rumah sakit karena terlalu banyak bertanya.

"Dia bahkan belum mencapai masa pubertasnya. Penampilannya juga tidak menunjukkan usianya," kata dokter kandungan yang memeriksa Lan-Lan kepada televisi lokal, seperti dikutip dari Daily Mail,

Setelah mendapat laporan, polisi langsung membawa ketiganya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pada laman situs Weibo, polisi di Quanshan, Kota Xuzhou, menjelaskan bahwa Lan-Lan adalah warga negara asing yang menjadi korban perdagangan manusia. Dia diadopsi oleh Xie untuk kemudian dijual pada Liu sebesar 30 ribu yuan atau setara Rp 57 juta. Dia dipaksa menikah di usia dini dengan pria yang lebih tua itu.

Xie pun ditangkap dengan tuduhan penculikan dan penjualan wanita dan anak-anak sementara Liu dibekuk karena pembelian dan penculikan wanita dan anak-anak.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar